Manfaat Kunyit Untuk Wajah Berjerawat

03.39

Manfaat kunyit untuk wajah berjerawat – sebelumnya terimakasih telah berkunjung di situs ini dan berkenan membaca artikel ini. Karena saat ini tema yang akan kita bahas adalah mengenai manfaat kunyit untuk wajah berjerawat yang pastinya tidak boleh anda lewatkan. Saya yakin bahwa hampir semua orang pasti pernah mengalami yang namanya jerawat, dan sebagian besar dialami saat usia remaja atau masa-masa pubertas. Dan jerawat yang muncul akan sangat menganggu apabila jerawat tersebut berjumlah banyak dan terasa sakit. Karena pada jerawat yang meradang akan menimbulkan efek nyeri dan perih jika tersentuh. Untuk itulah disini saya akan membagikan solusinya untuk anda. Agar jerawat yang menganggu bisa segera menghilang dan wajah anda kembali bersih dan bersinar.

Dan solusi dari masalah anda adalah kunyit yang menjadi bahan untuk mengobati jerawat yang menganggu. Kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang banyak ditemukan di indaonesia, dan kunyit sudah sejak jaman dahulu bukan hanya digunakan sebagai bahan masakan dan pewarna tapi juga digunakan digunakan untuk sebagai bahan pengobatan. Dan salah satu manfaatnya bagi pengobatan adalah untuk mengobati jerawat, selain itu juga bisa digunakan untuk masuk angin, sakit perut, nyeri haid dan masalah pada kulit contohnya gigitan nyamuk.

Baca Juga : Amalan Agar Cepat Naik Haji

Cara mengobati jerawat dengan mengunakan kunyit


Cara agar jerawat anda bisa menghilang dengan mengunakan kunyit adalah dengan membersihkan kunyit dan menghaluskanya dengan cara ditumbuk atau diparut. Langkah selanjutnya sangat mudah, anda hanya cukup melumurkan kunyit yang sudah halus keseluruh bagian kulit yang terdapat jerawat. Setelah merata diamkan agar masker kunyit mengering dan nutrisinya meresap kedalam kulit. kemudian langkah terakhirnya adalah dengan membilasnya mengunakan air hanggat sampai benar-benar bersih. Untuk hasil yang lebih baik anda bisa mengoleskan madu sebagai pelembeb setelah mengunakan masker kunyit diatas. Dan bersihkan madu setelah beberapa saat dengan mengunakan air hangat. Lakukan langkah diatas secara rutin 2 kali dalam seminggu dan anda akan mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Cara kedua untuk menghilangkan jerawat mengunakan kunyit adalah dengan menyediakan satu sendok teh kunyit yang sudah dihaluskan, setengah sendok teh susu sapi murni, setengah sendok teh madu murni dan satu sendok teh putih telur ayam kampung. Kemudian campurkan semua bahan tersebut kedalam satu wadah dan aduk sampai tercampur merata. Setelah tercampur sempurna kemudaian oleskan keseluruh bagian kulit yang terdapat jerawat. Diamkan beberapa saat agar masker kunyit mengering dan nutrisinya meresap kedalam kulit. Setelah 15 menit anda bisa membersihkanya dengan mengunakan air bersih. Lakukan langkah diatas secara rutin 2 kali dalam seminggu dan anda akan mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Menghilangkan bekas jerawat dengan mengunakan kunyit

Permasalahan jerawat tidak hanya berhenti saat jerawat itu ada, tapi juga setelah menghilang. Karena jerawat yang sudah sembut akan meningalkan bekas berbentuk noda hitam pada kulit yang pastinya itu akan sangat menganggu penampilan kita. Untuk itu, cara mengatasi jerawat juga harus dibarengi dengan cara mengatasi bekas jerawat.

Dan cara untuk mengatasi bekas jerawat adalah dengan membersihkan kunyit dan kemudian dihaluskan dengan cara diparut. Siapkan juga madu murni, minyak zaitun dan susu sapi murni. Kemudian campurkan seluruh bahan tersebut kedalam satu wadah dan aduk sampai tercampur rata. Kemudian setelah seluruh bahan tercampur sempurna anda bisa mengaplikasikanya kekulit anda yang terdapat bekas jerawat. Caranya, pertama anda harus membersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda yang terdapat jerawat dari kotoran, kosmetik dan berbagai bahan yang bisa menghalangi nutrisi dari ramuan tersebut untuk meresap kedalam kulit. Kemudian oleskan ramuan tersebut keseluruh bagian kulit yang terdapat jerawat. Tunggu sekitar 20 menit agar nutrisi dari ramuan kunyit tersebut meresap, anda bisa sembari mendengarkan musik saat menunggu agar lebih tenang. Kemudian anda bisa membersihkan ramuan tersebut dari kulit wajah anda dengan mengunakan air hangat dan mengeringkannya dengan mengunakan handuk yang bersih.

Tambahan

Mencegah peradangan pada jerawat

Dengan mengunakan ramuan kunyit diatas, kita dapat mengatasi peradangan yang terjadi pada jerawat. Peradangan pada jerawat sangat sering terjadi kerena berkumpulnya bakteri pada jerawat. Peradangan jerawat akan menimbulkan rasa nyeri pada jerawat dan sekitarnya. Kunyit mengandung anti inflamasi atau pencegah peradangan yang akan bekerja untuk mengetasi masalah tersebut. Sehingga rasa nyeri pada jerawat akan menghilang setelah anda mengunakan kunyit sebagai obat untuk jerawat anda.

Agar anda bisa terhindar jari jerawat anda bisa mengunjungi artikel tentang cara alami merawat wajah dengan benar

Mengurangi minyak berlebih

Selain mengatasi jerawat kunyit juga membantu mengurangi penyebab jerawat dengan mengurangi minyak yang berlebih pada kulit wajah. Salah satu penyebab jerawat adalah produksi munyak yang berlebih pada jerawat yang mengakibatkan kotoran dan debu mudah menempel dan masuk kedalam pori-posi kulit. dengan mengunakan kunyit akan menghilangkan semua kotoran, debu dan bakteri yang menempel pada kulit kita. Selain itu kunyit juga akan mengangkat minyak dan memicu kelenjar minyak agar memproduksi minyak tidak berlebihan.

Membuat kulit elastis

Nah ini pasti semua orang terutama bagi kaum wanita pasti menyukainya. Ternyata dnegan mengunakan kunyit akan membuat kulit wajah anda tetap elastis dan tetap kencang. Sehingga akan mencegah kerutan dan penuaan dini pada kulit, sehingga anda akan terlkihat lebih mudah dan cantik tentunya.

Ternyata begitu banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari rempah-rempah yang satu ini. Alam kita ini kaya akan berbagai macam obat alami, yang perlu kita lakukan adalah mengetahuinya. Dan menerapkanya pada kehidupan sehari-hari kita, karena bahan yang kita dapatkan dari hasil alam sangat baik bagi kesehatan kita dibandingkan mengunakan bahan-bahan buatan, bahan-bahan yang mengunakan bahan kimia yang pastinya sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita. Masih banyak lagi karunia tuhan yang belum kita ketahui, karena sesunguhnya tuhan telah menciptakan obat bagi sakit yang kita derita.

Seperti itulah ulasan kita kali ini mengenai manfaat kunyit untuk wajah berjerawat. Semoga bahasan kali bisa memberikan manfaat bagi para pembacanya dan menjadi berkah untuk saya, terimakasih. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel memarikl laniya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔