Cara Cepat Membersihkan Komedo Yang Menganggu Secara Alami Sehat

03.37

Cara membersihkan komedo – sebelum berlanjut membahas bagai mana cara mengatasi komedo kita perlu mengetahui apa itu komedo dan apa penyebab dari timbulnya komedo. Komedo adalah kotoran yang menumpuk pada pori-pori dan tercampur dengan kulit mati dan minyak sehinga membentuk bintik-bintik hitam atau putih pada kulit, yang biasanya terdapat pada bagian sekitar hidung.

Terbentuknya komedo adalah karena kotoran atau debu yang menempel pada kulit kita tidak segera dibersihkan dan akhirnya masuk ke pori-posi. Kemudian kotoran tersebut bercampur dengan minyak yang keluar dan kulit mati yang mengelupas dan akhirnya terbentuklah komedo.

Cara mencegah timbulnya komedo


Sebelum kita berlanjut membahas mengenai cara membersihkan komedo, akan lebih baik kita mengetahui bagaimana cara agar komedo tidak datanag atau menyerang lagi setelah dibersihkan. Karena akan lebih baik jika kita bisa mencegah terkena komedo daripada menghilangkan saat sudah terkena.

Sebenarnya untuk mencegah timbulnya komedo pada kulit kita merupakan hal yang simel, akan tetapi dibutuhkan ketlatenan. 

Pertama anda harus rajin-rajin untuk membersihkan wajah anda, setiap pagi , malam dan juga setelah beraktifitas diluar rumah.

Kedua anda harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan mengkonsumsi aor putih minimal 8 gelas sehari.

Ketiga anda harus memperbaiki pola makan anda, anda harus menghindari makanan mengandung banyak minyak.

Keempat anda harus bisa menjaga kebersihan peralatan-peralatan make up anda. Selain itu apabila anda selesai mengunakan make up segera bersihkan. Karena itu seprti kotoran yang akan masuk kepori-pori kulit.

Dan yang terakhir yaitu, apabila kulit anda terdapat komedo jangan sekali-kali untuk membersihkanya dengan cara dipencet atau dipaksa. Selain dapat menyebabkan pori-posi menjadi lebih besar juga dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

Tips membersihkan komedo pada area hidung


Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membantu membersihkan komedo pada wajah dan sudah terbukti keberhasilanya. Selain itu tentunya dengan mengunakan bahan alami akan lebih raman unruk dompet kita dan juga lebih sehat. adapun bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai berikut.

Lidah buaya

Caranya adalah dengan mengambil bagian daging dari daun lidah buaya dan menghaluskanya. Setelah dihaluskan kemudian dioleskan keseluruh permukaan kulit yang terdapat komedo. Diamkan beberapa saat hingga mengering, kemudian dibilas dengan mengunakan air bersih. Cara ini bukan hanya bermanfaat untuk menghilangkan komedo, akan tetapi juga dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Yang perlu akna lakukan adalah melakukan langkah ini secara rutin 3 kali dalam seminggu dan kulit wajah anda akan terbebas dari komedo, jerawat, dan bekas jerawat.


Jeruk nipis

Cara mengunakanya adalah dengan memeras jeruk lemon secukupnya. Kemudian air perasan jeruk lemon dilumaskan keseluruh bagian kulit yang terdapat komedo atau jerawat. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan dibilas mengunakan air bersih. Jeruk nipis juga akan membantu mengangkat kulit mati sehinga wajah akan terhindar dari noda hitam bekas jerawat dan terlihat lebih cerah dan putih. Lakukan langkah ini secara teratur 3 kali dalam seminggu dan anda akan melihat komedo menghilang.


Putih telur + madu

Pertama anda harus memisahkan putih telu dengan kuning telur. Kemudian putih telur dicampurkan dengan madu ( 1 sendok teh ) dan diaduk hingga merata. Kemudian lumaskan kedua bahan tersebut keseluruh bagian kulit yang terdapat komedo. Tunggu beberapa saat hingga mengering kemudian dibersihkan dengan mengunakan air bersih. Lakukan langkah tersebut secara rutin 3 kali dalam seminggu dan anda akan  mendapatkan wajah yang bersih tanpa komedo dan noda hitam.


Itulah ulasan dari saya mengenai Cara cepat membersihkan komedo yang menganggu secara alami sehat. Semoga dapat membantu mengatasi masalah anda dan menjadi berkah untuk saya. Terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔