Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Dengan Lulur

00.30

Cara memutihkan kulit tubuh – halloo, semoga kamar kamu baik-baik saja. Dan semoga kita selalu diberikan kenikmatan kesehatan oleh tuhan. Kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai cara memutihkan kulit tubuh yang sangat ampuh dengan mengunakan lulur.

Siapa yang tidak ingin kulit tubuh mereka putih bersinar dan lembut, saya yakin semua orang menginginkanya. Dan untuk mendapatkanya kita bisa melakukan banyak sekali cara merawat kulit tubuh agar putih dan bersinar. Salah satunya adalah teknik lulur yang suadah secara turun temurun diwarisakan dari nenk moyang. Teknik lulur ini mengunakan bahan alami yaitu tamanan yang diambil dari alam. Itu karena tanah air kita ini kaya akan tumbuhan herbalnya, bukan hanya bersifat kesehatan dan menyembuhkan pemyakit tetapi juga bermafaat untuk merawat kecantikan.

Banyak sekali tumbuh-tumbuhan yang biasanya digunakan, contohnya beras, lidah buaya, bengkoang, tumbuhan rimpang rimpang dan masih banyak lagi. Kita dapat mengunakan bahan-bahan daiatas untuk merawat kulit wajah dan tubuh dengan cara diolah menjadi masker dan lulur. Anda tidak perlu repot-repot untuk meracik atau membuat sendiri lulur alami tersebut, karena sekarang sudah banyak tersedia aneka lulur yang bisa kita gunakan sebagai scrab untuk mengangkat kotoran dari kulit tubuh.

Lulur untuk memutihkan kulit tubuh


Kamu harus tau cara berlulur dengan benar agar kamu bisa mendapatkan manfaat lulur dengan maksimal.

-    Sebelum anda memulai untuk melakukan perawatan, akan lebih baik anda mandi terlebih dahulu. Gunakan sabun snti septik agar kotoran dan keringat yang berada dipermukaan kulit bisa terangkat. Langkah ini sangat berguna, karena jika kulit kita bersih dari kotoran maka kendungan nutrisi pada lulur akan bisa meresap secara maksimal oleh kulit kita.

-    Hal kedua yang harus anda ketahui adalah bahwa lulur akan berfek maksimal apabila kita gunakan dalam keadaan kulit kita lembab, karena kulit kita akan mudah dibersihkan dari kotoran atau daki (sel kulit mati). Olehskan lulu sekeluruh bagian kulit tubuh terutama bagian lipatan-lipatan, lakukan pijatan secara lembut sambil mengoleskan lulur agar perdaran darah kita lancar.

-    Setelah lelur  sudah merata diseluruh bagian kulit tubuh anda, tunggu beberapa saat agar nutrisinya meresap. Kemudian setelah dairasa cukup bersihkan tubuh dari lulur dengan mengunakan tangan sebelum dibialas dengan air. Saat anda membersihkan kulit anda dari lulur anda bisa mengunakan sabun biasa atau tanpa sabun karena bisanya lulur hanya perlu dibilas dengan air tanpa tambahan sabun lagi.

-    Telelah lulur dibersihkan, kemudian keringkan kulit anda dengen mengunakan handuk. Kemudian setelah kering oleskan body lotion untuk mencegah agar kulit anda tidak kering.
Anda harus mengetahui bahwa perawatan lulupr sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering, itu bertujuan agar lapisan kulit tidak terkikis atau terganggu. Idelalnya adalah dilakukan1 kali dalam seminggu.

Memutihkan kulit tubuh mengunakan bahan-bahan alami

Selain dengan mengunakan lulur yang sudah jadi atau tinggal pakai anda juga bisa mengunakan lulu buatan sendiri dengan mengunakan bahan alami. Anda bisa meracik sendiri lulur pemutih kulit tubuh dari bahan-bahan yang ada dirumah anda. Anda harus menyediakan susu bubuk, garam, gula dan minyak zaitun. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan seluruh bahan tersebut kedalam satu wadah  dan tambahkan sedikit air lalu aduk hingga merata. Sekarang lulur buatan sendiri siap untuk digunakan.

Memutihkan kulit dengan mengunakan lulur ini sangat direkomendasikan dibandingkan mengunakan obat-obatan atau suplemen, karena lebih sehat dan aman. Walaupun hasil yang didapat membutuhkan waktu lebih lama akan tetapi demi kesahatan itu lebih bijak.

Itulah ulasan mengenai cara memutihkan kulit tubuh yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi anda, terimakasih. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel menarik lainya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔