Cara Membersihkan Wajah Kusam Dengan Masker Pepaya

22.09

Cara membersihkan wajah kusam – selamat malam, bersama masa lalu yang semakin kelam dan kalimat “jomblo” yang semakin terasa kejam akan aku ukir kisah cinta yang akan dikenang sepanjang jaman hehe. Kali ini saya akan berbagi kepada anda mengenai cara membersihkan wajah kusam dengan mengunakan masker pepaya.
masker pepaya

Banyak orang terutama para wanita sering mengalami masalah dengan produksi minyak yang berlebih pada area kulit wajah. Akibatnya wajah akan terlihat kusam, make up yang tidak tahan lama dan kulit yang berminyak akan lebih tinggi potensinya untuk berjerawat jika dibandingkan dengan kulit normal. Tentunya itu akan sangat menganggu penampilan anda, dan saya yakin anda pasti tidak ingin mengalaminya. Untuk itu anda harus mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah berminyak agar tampil lebih segar, bersih dan awet muda. Berikut adalah cara membersihkan wajah kusam dengan mengunakan pepaya yang pastinya sangat ampuh.

Baca Juga : Amalan Agar Cepat Naik Haji

Kasiat masker pepaya untuk membersihkan wajah

 
pepaya

Buah yang satu ini bukan hanya lezat untuk dijadikan rujak dan bergizi tinggi, ternyata pepaya juga bisa digunakan untuk merawat kulit berminyak dan kusam. Menurut penelitian, pada buah pepaya memiliki kandungan zat papain yang akan memberikan efek membersihkan, melembutkan dan melembabkan wajah kita secara alami sehingga anda juga bisa terbebas dari efek samping bahan-bahan kimia. Itulah kenapa perawatan dengan mengunakan buah pepaya ini lebih disarankan dibandingkan dengan mengunakna produk yang mengunakan bahan kimia, tentunya lebih sehat untuk tubuh dan kulit kita. Langsung saja berikut adalah beberapa resep masker papaya yang bisa anda coba dirumah.

Resep 1

Pertama anda harus menyiapkan pepaya yang sudah dukupas dan dicuci. Kemudian pepaya tersebut dihaluskan dan ambil sebanyak setengah cangkir. Kemudian campurkan dengan yoghurt secukupnya dan diaduk hingga kedua bahan tercamour dengan sempurna. Kemudian campuran kedua bahan tersebut diolehkan keseluruh bagian kulit wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan dengan mengunakan air. Pastikan anda mengoleskan secara merata keseluruh bagian wajah, kemudian diamkan selama 20 sampai 30 menit agar nutrisinya meresap, kemudian anda bisa membilasnya dengan mengunakan air hangat.

Resep 2

Resep yang kedua ini juga cukup mudah untuk dilakukan, yang anda butuhkan adalah lidah buaya dan pepaya tentunya. Ambil bagian dalam dari daun lidah buaya yang berbentuk lendir sebanyak 2 sendok teh. Siapkan juga seetengah cangkir buah pepaya yang sudah dihaluskan.kemudian kedua bahan tersebut dicampurkan dan aduk hingga merata. kemudian gunakan campuran kedua bahan tersbut untuk masker. Oleskan keselurub bagian wajah hingga merata dan diamkan selama 15 menit agar nutrisinya meresap. Kemudian anda bisa membilasnya dengan mengunakan air bersih. dengan mengunakan rerep yang kedua ini dijamin anda akan mendapatkan kulit wajah yang putih dan lembut.

Resep 3

Tentunya yang pertama harus anda persiapkan adalah bahan utamanya yaitu buah pepaya yang sudah dicuci dan dihaluskan sebanyak setengah cangkir, kemudian setengah sendok susu murni, setetengah sendok madu dan air matang secukupnya. Kemudian campur semua bahan mampai benar-benar merata, dan oleskan pada wajah dan diamkan sampai mengering sekitar 15 sampai 20 menit lalu bisa anda bersihkan dengan mengunakan air hangat. Lakukan perawatan wajah ini secara rutin dan teratur dan anda akan mendapatkan manfaat dari pepaya dan susu yaitu menghilangkan noda hitam dan kusam pada kulit wajah.

Perawatan harian untuk wajah berminyak

Ada berbagai penyebab dari kulit yang berminyak, dan salah satunya karena faktor hormon. Biasayna itu akan terjadi pada saat menstruasi, menopause dan berbagai hal lainya. Pada saat-saat tersebut sebaiknya anda melakukan perawatan kulit lebih intensif. Selain dengan mengunakan masker pepaya yang sudah dijelaskan diatas, sebaiknya anda juga melakukan pembersihan wajah dengan perawatan sehari-hari, disarankan mengunakan bahan pembersih baik sabun wajah atau cleanser yang berbaha dasar air dan non alkohol.

Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat, bisa membantu mengatasi masalah anda. Terimakasih, jangan lupa untuk meningalkan komentar untuk membuat saya lebih baik dan jangan lupa untuk membaca artikel lainya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔